Construction Warrior Siap Mengedukasi Konstruksi Indonesia
12 April 2019
#Berita

Jakarta, 17 Maret 2019 – Dalam rangka memperingati 60 tahun GAPENSI dan termasuk dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Gapensi, menyelenggarakan acara Construction Funday yang bertujuan untuk mengenalkan dunia konstruksi kepada masyarakat umum khususnya generasi milenial. Construction Funday ini memiliki beberapa acara lainnya. Seperti Construction Fun Run 5K, Lego Competition Building, Photography Contest, Construction Exhibition dan Construction Warrior.

Bekerja sama dengan Tukang.com, Gapensi serta didukung oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Indonesia (LPJKN), mengadakan Construction Warrior yang akan memperebutkan Piala Bergilir Kementrian PUPR. Tujuannya diadakan acara ini adalah untuk mengasah dan menunjukkan kemampuan para tenaga terampil dan melatih kerjasama tim yang solid agar dapat menyelesaikan tantangan.

Acara dibuka oleh Bapak Dirjen Bina Konstruksi, Bapak Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng dengan ditandai pemasangan baut di media gypsum yang telah disediakan. Dalam acara Construction Warrior ini, peserta berlomba untuk menyelesaikan tantangan dalam pekerjaan konstruksi, mulai dari pembuatan partisi, pengecatan, instalasi rangka baja, instalasi air dan instalasi keramik. Construction Warrior dapat terlaksana dengan adanya bantuan dari sponsor produk bahan bangunan ternama seperti cat tembok Propan, Gypsum Jayaboard, Mapei, Sandimas, Bang Baja, Conwood dan Penguin.

“Sangat menarik, banyak sekali masyarakat yang ingin mengetahui apa sih Construction itu? Dan ini semua sudah dibuatkan suatu kegiatan diwaktu Car Free Day dan masyarakat banyak yang hadir dan akhirnya tahu apa itu Construction,” kata Bapak Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng selaku Dirjen Bina Konstruksi Kemen PUPR.

“Dalam acara ini para peserta dinilai bagaimana mereka dapat menyelesaikan item-item bangunan dengan penilaian dari ketepatan mutu pekerjaan, ketepatan waktu dan kelengkapan alat kerja”. kata COO Tukang.com Fajar Rizky.

Acara ini ditutup dengan kemenangan dari MSB Properti sebagai juara pertama, disusul HK Art Interior dan Ronggolawe di posisi ketiga.

 “Acara yang sangat luar biasa, tahun depan harus kita lakukan lagi dan pesertanya harus tambah banyak dan sangat baik bagi konstruksi untuk kedepannya,” kata Sekjen Gapensi Bapak Andi Nurman Nurdin Karumpa.

Tukang.com adalah aplikasi jasa pengelola proyek konstruksi secara digital dan sarana penghubung antara pemilik property serta penyedia jasa konstruksi. Didirikan ditahun 2015, layanan Tukang.com mencakup perbaikan & instalasi, renovasi dan design & Build. Saat ini Tukang.com bermitra lebih dari 2000 penyedia jasa konstruksi didaerah Jabodetabek. Tukang.com dapat diakses melalui smartphone bersistem operasi Android dan iOS, tersedia di PlayStore dan AppStore.