Konferensi Pers Mudah Membangun Bersama Tukang.com
18 August 2018
#Berita

Jakarta, 16 Agustus 2018 – Aplikasi marketplace yang mempertemukan pemilik properti dengan penyedia jasa konstruksi, tukang.com, menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan fitur terbaru yang berkolaborasi dengan brand material untuk memudahkan semua pihak dalam membangun ataupun merenovasi propertinya. Dengan tema “Mudah membangun bersama tukang.com, Collaboration Brand Material with tukang.com” acara ini digelar hotel The Grove Suites, kawasan Kuningan Jakarta.

 

Fitur tersebut dinamai Official Brand, adalah cara praktis memesan produk dan jasa secara resmi dari produsen material bahan bangunan di aplikasi tukang.com. Tukang.com bekerjasama dengan produsen yang telah bergabung untuk memberikan produk unggulan dengan aplikator terpercaya dari produsen tersebut. Saat ini tukang.com telah bekerjasama dengan produsen material bahan bangunan seperti Mortar Utama-Weber, Jayaboard, Mowilex, Penguin, Propan, Jayamix dan produsen lainnya.

 

“Jadi fitur ini dapat mempermudah konsumen untuk mendapat material bahan bangunan beserta jasanya tanpa harus kesulitan mencari aplikator yang tepat. Fitur ini lahir untuk menemukan aplikator yang sesuai dengan standar produsen tersebut.” Fajar Rizki, COO tukang.com.

                                                                                           

Official Brand dilengkapi dengan informasi harga pengerjaan material dan jasa yang disesuaikan dengan harga produk dan upah. Harga pengerjaan ini akan tertera pada tiap -tiap produk di aplikasi konsumen. Fitur ini hadir guna memudahkan konsumen untuk memperkirakan biaya pekerjaan yang diinginkan sehingga dapat meminimalisir biaya tak terduga.

 

Saat ini sudah ada lebih dari 8 brand dari produsen bahan bangunan yang telah tergabung dalam Official Brand di aplikasi Tukang.com. Salah satu program dalam kolaborasi ini adalah memberikan pengetahuan serta pelatihan lebih detail tentang produk-produk produsen serta pengaplikasi yang tepat kepada mitra aplikator.

 

“Kerjasama ini merupakan inisiatif yang sangat menguntungkan bagi aplikator atau tukang untuk menggunakan produk MU-Weber, dan dapat terhubung langsung dengan home owner atau pengguna jasa mereka. Sebaliknya, home owner pun mendapatkan kemudahan untuk menggunakan jasa tukang dan produk berkualitas dari tukang.com.” tutur Pak Anton Ginting selaku National Marketing Director PT. Cipta Mortar Utama.

 

Dari Pihak Jayaboard juga menambahkan “Jayaboard as principal menyambut positif kerjasama ini dan berharap bisa sinergi dari segi aplikasi produk Jayaboard khususnya sistem terbaru Easy Finish, sehingga bisa memberikan hasil yang memuaskan dari sisi produk dan aplikasi untuk konsumen di Jakarta pada khususnya.” Pak Stanley selaku Product & Business Development Manager, Jayaboard.

 

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membangun suatu digital ekosistem dibidang konstruksi untuk pengguna, penyedia jasa dan produsen bahan bangunan. Sehingga dapat menciptakan suatu pengalaman baru dan merasakan proses yang lebih praktis dibidang konstruksi.

 

---

Tukang.com adalah aplikasi marketplace yang menemukan pemilik properti dengan penyedia jasa konstruksi. Didirikan ditahun 2015, layanan tukang.com mencakup perbaikan & instalasi, renovasi dan design & Build. Saat ini tukang.com bermitra lebih dari 2000 penyedia jasa konstruksi didaerah Jabodetabek. Tukang.com dapat diakses melalui smartphone bersistem operasi Android dan iOS, tersedia di PlayStore dan AppStore.