Gapensi Dukung Pameran Indonesia Building & Construction Week
13 March 2019
#Berita

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) mendukung dan ikut terlibat dalam perhelatan Pameran Bahan bangunan, Keramik dan konstruksi terlengkap dan terbesar di Indonesia dengan tajuk 'Indonesia Building & Construction Week'.

Pada pameran itu, Gapensi ikut meramaikan dengan beragam acara seru dan menarik guna memperingati HUT Gapensi ke–60. 

Di awali dengan acara Munasus dan Munas Gapensi yang diikuti ratusan pelaku jasa konstruksi dari seluruh Indonesia. Mini expo, pentas seni dan aneka lomba juga akan digelar di acara puncak peringatan pada tanggal 17 Maret 2019 yang bertajuk Construction Fun Day.

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan sangat senang menjadi bagian dari Indonesia Building & Construction Week. Bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Ketua umum BPP Gapensi, maka pada perayaan HUT Gapensi ke–60, kami akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Khusus ( MUNASUS) dan Musyawarah Nasional (MUNAS) yang diikuti seluruh perwakilan Gapensi dari seluruh Indonesia dan pada puncaknya akan ditutup dengan kegiatan Construction Fun Day," kata Sekretaris Jenderal BPP Gapensi, H. Andi Rukman Nurdin Karumpa saat Jumpa pers di Senayan, Jakarta, Rabu (06/03/2019).

Menurut Andi Rukman, Construction Fun Day bakal diselenggarakan pada hari terakhir Munas Gapensi.

"Acara ini akan diikuti oleh ribuan pelaku jasa konstruksi dan beragam komunitas, diawali ribuan pelari dalam acara Fun Run 5K, Construction Fun Day akan dimeriahkan dengan rangkaian lomba seperti Construction Warrior, Photography Contest, Lego Competition dan penampilan Barasuara," katanya.

"Jadi para pengunjung pameran nantinya akan disuguhkan beragam acara seru selama penyelenggaraan Indonesia Building & Construction Week," tambah dia.

Untuk memudahkan para pengunjung datang ke pameran Megabuild Indonesia dan Keramika 2019, pihak penyelenggara telah membuka proses pra-pendaftaran melalui situs www.megabuild.co.id/preregister. Pra-pendaftaran bertujuan untuk mengurangi antrian panjang.

"Pengunjung yang telah mendaftar di situs tersebut tidak perlu lagi mengisi formulir registrasi dan cukup hanya dengan menunjukan bukti pendaftaran ke area khusus “Pre-Registrasi” untuk mendapatkan identitas tanda masuk dan untuk mengetahui lebih banyak acara di Construction Fun day pengunjung bisa mengunjungi www.contructionfunday.com," kata dia.

Diketahui, pameran 'Indonesia Building & Construction Week' bakal digelar di Jakarta Convention Center dan Area Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 14–17 Maret 2019 itu akan menghadirkan ratusan perusahaan yang bergerak di sektor industry bahan bangunan, keramik dan pelaku jasa konstruksi baik dari dalam dan luar negeri. (*)

 

Artikel ini sudah terbit di timesindonesia.co.id