Tukang.com Goes To Office “Kementerian Ketenagakerjaan”
20 March 2020
#Berita

Halo Customer Tukang.com

Kamis, 27 Februari 2020, Tukang.com mendapat undangan menjadi pembicara dalam Talkshow oleh Bersama Community Organization di  Gedung Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Talkshow ini bertemakan “PANGAN, JALAN, PAPAN” (MAPAN!) dibuka oleh sambutan dari CEO Bersama Community Organization Yurico Billy. Dan diikuti oleh beberapa narasumber dari masing-masing company di bidang berbeda yaitu :

Perwakilan dari Mitra Gojek sejak awal Gojek berdiri di Indonesia, Bpk Mulyono membuka talkshow ini mengenai pengalaman beliau saat pertama kali gojek berdiri yang masih menggunakan operator saja tidak secangih aplikasi saat ini, bagaimana pengalaman buruk Pak Mulyono terhadap saingan Gojek yaitu Ojek Konvensional sampai mendirikan (Gerakan Gojek Anak Yatim) atau yang sekarang kita sebut Gopay yang awal mulanya adalah komunitas yang  mendonasikan sebagian rezeki mereka kepada anak yatim Mitra Gojek.

Selanjutnya dilanjutkan oleh Co Founder & General Director Aruna, Ibu Utari Octavianty, awal mula startup ini karena Ibu Utari dan temannya berpikir ingin jual ikan sekilo dan bisa langsung diantar ke pembeli, maka terciptanya Aruna yang mana kebanyakan kegiatan jual belinya melalui aplikasi, dimana aplikasi tersebut para pembeli bisa memilih ikan apa yang ingin di beli, berapa kilo dan diantar kemana. Aplikasi ini juga bisa di akses oleh eksportir. Para nelayan pun bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melaporkan apa saja hasil tangkapnya sehingga langsung di akses oleh pembeli. 

Dan sebagai penutup disampaikan oleh Bpk Aziz Hartanto selaku CEO Tukang.com, membahas tentang awal mula Tukang,com berdiri, dimulai dari pelayanan website di tahun 2016 tukang.com akhirnya menjadi aplikasi yang terus berkembang dan bekerjasama dengan official brand & financial institusi untuk kredit renovasi, di Tukang.com mitra yang akan bergabung akan mendapatkan pelatihan dari brand terkait spesialisasinya. Bpk Aziz Hartanto juga menambahkan cara kerja aplikasi Tukang.com kamu bisa memilih bahan bangunan yang akan kamu gunakan, sampai harga yang akan kamu bayar diaplikasi. Sekarang nggak pusing lagi kalau tiba-tiba rumah bocor atau ada sesuatu yang rusak dan harus di perbaiki? Panggil saja Tukang.com tinggal download di Playstore dan juga Appstore.

Talkshow diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama dengan peserta.