TIPS MEMILIH KAIN SOFA
02 November 2018
#Tips

Seberapa sering kamu mengganti kain sofa? Jika cukup sering, apakah alasannya? Bosan atau karena kain sofamu cepat lusuh dan rusak? Jika pilihan terakhir yang menyebabkan anda sering berganti kain sofa, coba simak tips memilih kain sofa dibawah ini :

  1. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah siapa pengguna sofa ini dan dimana diletakkan. Karena dua hal ini adalah penentu seberapa kuatkah kain yang anda pilih nantinya. Bisa dilihat dari kerapatan serat kain dan ketahanan terhadap noda ataupun air.Sesuaikan dengan lokasi ya.
  2. Tekstur kain sofa,tekstur kain menentukan kenyamanan pada saat anda dan keluarga menduduki. Carilah bahan yang mudah dibersihkan tapi tetap nyaman. Biasanya bahan polyester cukup nyaman dan kuat terhadap noda. Selain itu tekstur juga menentukan kelenturan kain terhadap gerakan ketika akan diduduki. Hal ini biasanya lebih diutamakan untuk sofa diruang keluarga karena intensitas pemakaian lebih sering dibanding sofa diruang tamu.
  3. Warna apa yang akan anda pilih,?.Warna gelap seperti abu-abu tua atau coklat biasanya lebih awet karena bila kena noda warna gelap bisa menyamarkannya. Kalaupun motif sesuaikan dengan ruangan dan gaya rumah anda pastinya.
  4. Selalu bertanya kepada penjual seberapa kuat kerapatan kain sofa, dan bagaimana cara perawatannya. Penting ini diketahui untuk mengetahui seberapa lama kain sofa ini nantinya bertahan dan pada saat anda ingin mencuci atau membersihkan dari noda.