6 TIPS MERAWAT FURNITUR KAYU
24 June 2018
#Tips

Perabotan yang terbuat dari kayu akan lebih rentan daripada yang materialnya besi atau platinum. Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan khusus terhadap furniture yang terbuat dari kayu baik itu meja, lemari, kursi, hingga lantai sekalipun. Berikut cara merawat furniture kayu agar tidak mudah rusak. Simak tips berikut agar furnitur kayumu tidak mudah rusak:

 

1.Pembersihan secara rutin adalah dengan mengelap furnitur kamu dengan lap berkain tekstur lembut atau dengan kemoceng lembut agar debu dan kotoran tidak menempel terlalu lama. Lakukan lebih hati-hati pada bagian yang ukirannya.

 

2. Untuk tindakan pembersihan, dalam jangka dua minggu sekali adalah dengan membersihkan furnitur kayu dengan vacuum cleaner mini atau dengan lap berbahan lembut yang sudah diberi cairan pembersih khusus. Tapi ingat cari yang kualitasnya baik ya agar tetap menjaga warna kayu furnitur kamu.

 

3. Untuk membersihkan furnitur kayu yang tidak divernis, bisa dengan lap yang lembut dicelupkan ke air hangat yang sudah dicampur dengan sabun berformula ringan lalu diperas hingga kesat. Ada baiknya setelah dilap, langsung dilap dengan lap kering agar airnya tidak menyerap ke pori-pori kayu.

 

4. Bila ingin memindah pindahkan furnitur kamu sebaiknya hati-hati agar tidak tergores.

 

5. Untuk membantu kamu merawat warna kayu tetap baik bisa dengan pledge yang disemprotkan kepada furnitur kayu kamu dengan bantuan lap kain ball. Kain ball dapat kamu dapatkan di toko material terdekat dan pledge biasanya dijual di toko-toko furnitur.

 

6. Bila warna cat mulai memudar lakukan pengecatan ulang atau peng-coatingan ulang agar furniture kayu kamu tetap terlihat seperti baru.

 

Semoga tipsnya dapat membantu kamu yang mempunyai masalah untuk merawat furnitur kayu kesayanganmu ya.