Memilih Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Musim Panas
15 July 2018
#Tips

Menanam atau berkebun adalah kegiatan positif untuk merelaksasi pikiran kita. Selain terkendala pada lahan, cuaca juga menjadi faktor penting apalagi sekarang kita mulai memasuki musim pergantian hujan ke panas. Untuk itu kangtip kali ini akan coba membantu memberikan beberapa tips memilih tanaman hias yang cocok beserta contohnya di musim panas. Simak ulasan berikut:

  1. Biasanya tanaman hias yang tahan terhadap panas adalah yang berdaun tebal, karena indikasi berdaun tebal membuat tanaman tersebut lebih tahan terhadap panas
  2. Pilih yang permukaan daunnya mengkilat dan licin, jadi untuk hal ini bisa anda raba daunnya sebelum membeli.
  3. Pilih tanaman yang batang / tangkainya berduri halus biasanya apabila memiliki duri halus pada batang/ tangkai nya proses penguapannya tidak berlebihan atau lebih lamban.
  4. Memiliki daun bunga yang berukuran relatif kecil, dan memiliki mahkota yang agak tebal.
  5. Tanya pada penjual mengenai perawatan, hal ini kecil tapi penting agar tanaman tetap terjaga dengan baik. Tapi biasanya kalau sudah tahan panas perawatannya juga lebih mudah.
  6. Kondisikan peletakan tanaman agar tertata rapi.

Beberapa contoh tanaman hias yang cocok untuk musim panas:

1. Jenis Tanaman Palem

 

2. Lidah Mertua

 

3. Bunga Euphorbia

 

4. Kamboja

 

5. Lili Paris

 

6. Bunga Bougenville

 

7. Tanaman Kaktus

 

8. Tanaman Adenium

 

9. Tanaman Cemara

Jadi, nggak ada alasan malas berkebun dimusim panas ya. Karena banyak sekali tanaman yang bisa kamu rawat agar pekaranganmu tetap terlihat asri dimusim panas ini. Jika butuh bantuan, jangan ragu untuk panggil tukang.com, ya! Pilih layanan kebun.