Merawat Kolam Renang
27 February 2019
#Tips

Memiliki sebuah kolam renang pribadi merupakan sebuah keistimewaan tersendiri, dan memiliki kolam renang juga memiliki porsi perhatian yang besar dalam hal merawat rumah, karena kolam renang bisa menjadi area menghibur bisa juga menjadi area penyebar penyakit apabila tidak dirawat.

Simak tips berikut agar kamu bisa lebih merawat kolam renangmu.

  1. Buatlah Peraturan untuk kolam renang anda, khususnya peraturan menggunakan pakaian khusus berenang, tidak makan saat berenang dan tertib membuang air kecil, karena biasanya karena tiga hal ini bisa menjadi faktor air kolam renang menjadi kotor.
  2. Bersihkan air kolam renang sesuai anjuran terlepas sering dipakai atau tidak. Karena faktor udara dan cuaca bisa membuat air kolam menjadi kotor.
  3. Treatment seminggu 2x adalah selalu mengecek tingkat ke-basaan air kolam, standar pH basa kolam renang adalah 7,2-7,6,di tingkat ini klorin dapat bekerja maksimal dalam mebunuh bakteri dan ganggang. Bila kurang atau lebih malah dapat merusak peralatan kolam renang anda. Serta bersihkan kotoran didalam air maupun permukaan dengan jaring.
  4. Treatment seminggu 1x mengontrol algaecide untuk menghancurkan ganggang dan dilakukan sebaiknya pagi hari. Hal yang sering terjadi biasanya air keruh bisa diatasi dengan clarifier. Dan apabila ada logam pada air bisa dihilangkan dengan bahan kimia untuk mengangkat partikel logam dari air.
  5. Treatment bulanan adalah mengecek kadar kalsium pada air kolam karena ini kalau tidak sesuai bisa menjadi korosif dan merusak peralatan kolam anda.Juga Kadar alkalinitas juga hal penting ini bisa diatur dengan pemakaian baking soda.
  6. Terlepas dari air kolam jangan lupa perhatikan ubin dalam kolam renang untuk selalu digosok atau dibersihkan juga ubin luar atau bebatuan serta besi/plastik dipinggir kolam agar kolam renang selalu terlihat bersih dan terhindar dari bakteri. Kolam renang bersih agar mengurangi penyebaran penyakit kulit,dll serta akan aman untuk digunakan keluarga anda

Cek aplikasi Tukang.com ya. Karena di Tukang.com terdapat spesialisasi Kolam Renang yang bisa membantu kamu untuk merawat kolam renang kesayanganmu, loh!