Macam-macam bahan kanopi
20 February 2019
#Tips

Ketika kamu ingin memasang kanopi untuk sekadar mempercantik rumahmu atau menghalangi dari tampias air hujan dan terik matahari, pasti kamu bingung kan kanopi berbahan apa yang cocok untuk rumahmu.

Jika kamu penasaran akan bahan atap kanopi yang bagus. Mungkin dapat meluangkan waktu Anda sejenak untuk menyimak artikel berikut ini!

 

BAHAN KACA

Biasanya atap kanopi terbuat dari bahan kaca. Dengan menggunakan kaca ini, sinar matahari memanglah mudah masuk dan menembus bahan tersebut. Ini dikarenakan kaca terbuat dari bahan yang transparan sehingga dapat tertembus dengan sinar.

Bila Anda menggunakan bahan kaca sebagai atap kanopi. Maka jika ingin memasang kaca yang tipis bisa dirangkap saja. Karena menghindari jika tertimpa benda sesuatu kaca tidak mudah pecah. Bila di rangkap yang ada hanya mengalami retakan saja. Sehingga untuk atap kanopi ini lebih aman dan tahan lama.

 

BAHAN POLICARBONATE

Bahan atap kanopi yang bagus selanjutnya adalah bahan policarbonate. Bahan atap yang satu ini paling cocok dan bagus untuk atap kanopi. Ini dikarenakan bahan tersebut lebih ringan jika di bandingkan dengan kaca, sehingga aman digunakan dan tidak mudah pecah bila tertimpa benda sesuatu.

Biasanya bahan policarbonate yang satu ini umumnya digunakan untuk rumah modern dan juga mewah. Anda bisa menggunakan bahan yang satu ini karena tidak mudah pecah. Bahkan atap yang terbuat dari plastik ini tidak mudah terkena rembesan dari air hujan.

 

BAHAN ALDERON

Banyak rumah minimalis yang saat ini menggunakan bahan alderon sebagai atap kanopi. Dengan menggunakan atap ini rumah terlihat lebih sederhana dan modern. Dalam penggunaan atap alderon ini panas dapat tertahan dan juga suara berisik dari timpaan air hujan tidak terdengar. Memang bahan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk atap kanopi.

Selain itu terdapat kelebihan lain dari alderon yaitu lebih tahan lama, anti bocor bahkan anti karat. Jadi sangat cocok dikenakan untuk atap kanopi di rumah impian Anda.

 

BAHAN SPANDEK

Bahan spandek ini merupakan atap yang terbuat dari seng maupun alumunium. Atap ini terkesan lebih tahan alam dan kokoh. Jadi tidak akan mudah rusak bila tertimpa benda berulang-ulang. Namun, karena terbuat dari bahan seng yang merupakan pengantar panas. Bila diaplikasikan ke  rumah udara menjadi lebih panas. Maka tak heran jika biasanya atap yang satu ini digunakan untuk ruko, tempat parkir  dan lainnya.

Setelah mengetaui jenis-jenis kanopi diatas, tentu kamu sudah tahu dong kanopi dengan bahan apa yang cocok dengan kebutuhanmu? Nah, setelah ini kamu bisa minta bantuan Tukang.com untuk pemasangan. Panggil spesialisasi Las, ya!