Tukang.com di Construction Warrior Purworejo
08 April 2019
#Berita

Mendapatkan undangan untuk mengadakan Construction Warrior selanjutnya yang diselenggarakan oleh Lpjkn merupakan suatu kehormatan dan tugas yang penting bagi Tukang.com dalam mendukung kemajuan konstruksi Indonesia.

Construction Warrior dilaksanakan bersamaan dengan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang dilaksanakan di alun-alun Purworejo, Jawa Tengah, Kamis 4 April 2019 dengan di buka oleh Dirjen Bina Konstruksi didampingi oleh Ketua LPJK Nasional dan LPJK Provinsi Jawa Tengah.

Dan spesialnya, kali ini disaksikan langsung oleh Pak Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono, lho!

Peserta yang bertanding merupakan para pejuang konstruksi pilihan dari kabupaten Banjarnegara, Purworejo, Kotaku, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Magelang dan Banyumas.

Para peserta yang terdiri dari 9 orang dari 6 tim ini diharuskan menyelesaikan tantangan-tantangan yang terdiri dari 5 pos keahlian seperti:

1. Pasang dinding bata merah

2. Instalasi kuda-kuda atap

3. Instalasi plumbing air bersih dan kotor

4. Pemasangan lantai (keramik)

5. Pengecatan dinding

Perhelatan itu pun akhirnya dimenangkan oleh tenaga kerja perwakilan dari Banjarnegara “Kalibening Membara” sebagai juara utama, disusul “Purworejo Maju” dari Purworejo dan juara ketiga ditempati tenaga kontruksi dari Wonosobo dengan timnya “WSB Kontruksi”.

Selain diberikan piala Kemenpupr, setiap tim juga berhak mendapatkan uang pembinaan.

Terima kasih berkat kerja sama antara PUPR, Pemerintah Jateng, LPJKN, JPJK Jateng, LPJK DIY, juga KupiGSC acara ini dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar.

Sampai jumpa di Construction Warrior berikutnya!

Maju terus konstruksi Indonesia! ????