Merawat Rumput Gajah Mini Agar Terlihat Rapi
17 May 2019
#Tips

Rumput gajah mini banyak menjadi pilihan untuk rumah yang memiliki halaman luas, selain perawatannya mudah karena rumput jenis ini tumbuh secara horizontal sehingga tanah yang terlihat kosong dapat terisi dengan rumput gajah mini, semakin padat jarak antara rumput semakin terlihat seperti karpet bukan?. Tapi tetap saja ada tips untuk membuat rumput gajah mini rapih seperti karpet, ini beberapa tips dari kami :

  1. Penyiraman, agar rumput subur minimal 1 kali sehari.
  2. Pemupukan,Penambahan nutrisi unsur hara pada tanah agar tanah subur
  3. Perapihan dari Gulma,Gulma/rumput liar akan muncul apabila kepadatan rumput gajah mini belum rapat/padat maka dari itu harus sering-sering dicabuti agar tidak mengganggu keindahan rumput anda.
  4. Penggemburan tanah, Seiringnya dengan waktu tanah akan semakin padat dan keras, jadi untuk mengembalikan kegemburan tanah adalah dengan garpu tanah yang ditusuk/diungkit-ungkit sedikit tanah yang keras agar sistem penyerapan dan aerasi dalam tanah berjalan baik.
  5. Pemangkasan rumput gajah mini yang sudah padat,nantinya akan membentuk gundukan karena padatnya, jadi butuh dipangkas denga gunting besar atau alat pemotong rumput. Dilakukan 1-2 bln sekali tergantung tingkat kesuburan rumput gajah mini.
  6. Pengendalian hama dan penyakit, biasanya rumput gajah mini diulati ulat grayak dan kadang terdapat jamur yg tumbuh akibat pupuk kandang yang kurang steril, jadi kiranya sesekali boleh menyemprotkan pestisida yang dapat anda beli di toko pertanian.