Trik Menghemat Listrik dari Tukang.com
31 October 2018
#Tips

Listrik merupakan salah satu kebutuhan rumah yang setiap tahunnya selalu meningkat tanpa disadari. Sebagian dari kamu ada yang khawatir biaya setiap bulannya akan meningkat, jangan khawatir kali ini kang tips akan beri tips singkat cara berhemat menggunakan listrik.

1.       Sudah pasti gunakanlah elektronik secukupnya, contoh : matikan listrik bila sudah tidak ditonton, dst.

2.       Pastikan tidak menggunakan stop kontak tambahan dan membiarkannya menumpuk banyak kabel selain berbahaya namun juga membuat penggunaan listrik lebih boros

3.       Ternyata dengan Anda matikan off pada barang elektronik itu belum cukup, karena kabel yang menyolok tetap mengalirkan arus listrik

4.       Gunakan barang elektronik Anda sesuai kapasitasnya jangan dipaksa bekerja lebih : contoh, gunakan mesin cuci jangan melebihi kapasitasnya, masakan panas jangan dimasukkan langsung ke kulkas, Sesuaikan suhu AC dengan luas ruangan, dst.

5.       Ganti beberapa barang elektronik Anda secara bertahap ke yang lebih kecil daya nya.

6.       Bila masak nasi dengan rice cooker gunakan air yang sudah agak panas agar tidak lama proses memasaknya

7.       Manfaatkan cahaya matahari untuk penerangan siang hari

8.       Gunakan lampu hemat listrik seperti lampu jenis LED

Demikian tips singkat dari kami semoga dapat membantu pengeluaran listrik kamu. Dan bila masalah dengan listrik dirumahmu jangan ragu untuk panggil kang listrik dari tukang.com yang selalu siap membantu.