Penyebab Pagar Kayu Cepat Kusam
12 January 2019
#Tips

Kayu merupakan salah satu material yang unik. Tampilannya yang alami biasanya menjadi alasan utama orang menggunakan bahan ini untuk elemen rumah. Penggunaan kayu biasanya untuk kusen jendela dan pagar rumah. Meski pagar rumah terbuat dari kayu, bukan berarti rentan rusak dan tidak aman. Asalkan Kamu memakai kayu berkualitas tinggi, tidak akan ada masalah.

 

Untuk menghasilkan kualitas pagar kayu yang sempurna, Kamu perlu memilih bahan yang kualitasnya baik karena nantinya pagar akan berada di luar ruang. Sinar matahari yang menyengat dan air hujan yang turun bisa membuat kayu cepat lapuk dan keropos bila kualitasnya tidak bagus.

 

Penyebab pagar kayu terlihat cepat kusam:

 

1. Pemilihan material kayu yang kurang tepat, kualitas terbaik untuk pagar kayu adalah memakai kayu ulin tapi harganya agak mahal, kedua adalah kayu merbau, jati, damar laut, dan kamper.

 

2. Perubahan cuaca yang signifikan dapat mempengarui pagar kayumu cepat kusam apabila kurang mendapat perawatan yang tepat.

 

3. Tidak adanya aplikasi cat transparan pada pagar yang bertujuan untuk melindungi kayu dari sinar UV yang mengenai permukaannya. Bila terlindung, kayu tidak akan cepat lapuk dan berubah warnanya. Kayu yang warnanya coklat bila lama kelamaan terkena sinar bisa berubah menjadi keabu-abuan.

 

Jadi, sebelum beralih ke pagar kayu ada baiknya Kamu pikirkan penyebab kayu cepat kusam, agar Kamu bisa mengurangi resiko keropos dan kusam pada pagar anda nantinya.

MInta bantuan Tukang.com? Bisa! Pilih spesialisasi Furniture untuk pemeliharaan Kayu dan spesialisasi Las jika ada kerusakan pada rangkaian besi pagar.