Memilih lampu tidur yang tepat agar tidur berkualitas
16 January 2019
#Tips

Banyak yang bilang kalau musim hujan paling enak untuk istirahat di malam hari. Adem katanya. Nah, kalau udah adem dan enak banget cuacanya buat bobo, tapi kamu masih suka susah tidur, dimana permasalahannya ya? Hmm.. Mungkin kamu salah menempatkan lampu tidurmu. Lalu, bagaimana sih pemilihan yang tepat untuk lampu tidur? Simak ulasannya berikut, ya.

  1. Pilih bohlam yang bernuansa remang-remang (contoh : berwarna kuning temaram)
  2. Peletakan yang tepat salah satunya adalah disamping tempat tidur dengan tinggi yang tepat pula, agar mudah pada saat menyalakan/mematikannya. Kira-kira sepanjang jangkauan lengan anda.
  3. Mudahnya apabila meja nakas lebih rendah pilih lampu tidur yang agak tinggi, dan sebaliknya apabila meja tinggi sejajar dengan tempat tidur pilihlah lampu tidur yang tidak terlalu tinggi. Aturan praktis yang baik adalah lampu harus 1/3 ukuran meja.
  4. Untuk ruang kamar yang tidak terlalu luas bisa mengakali dengan lampu gantung atau di dinding dengan peletakan tinggi yang pas. Untuk lampu gantung dan lampu dinding harus menggantung kira-kira 65-70 cm dari atas tempat tidur, keuntungan dari lampu gantung dan dinding menjadikan meja samping lebih leluasa.
  5. Bentuk dan desain disesuaikan dengan besarnya tempat tidur dan ruangan agar tidak timpang.
  6. Indirect lamp atau lampu sorot pada suatu spot juga bisa menjadi pilihan namun tetap memikirkan dimana letak switch saklar untuk memudahkan anda menjangkaunya.

Sudah tau kan kalau memilih lampu tidur juga berpengaruh terhadap kualitas tidur. Untuk pemasangan lampu tidur bisa minta bantuan Tukang.com kalau kamu butuh  bantuan. Pilih spesialisasi Elektrikal, ya!